08121-433-433
cs.arsitekhijau@gmail.com

Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Dapur dengan Bahan Alami

Senin, September 28th 2015. | Artikel

Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Dapur dengan Bahan Alami. Pada artikel sebelumnya Sumber Bau Tak Sedap di dapur Anda, kami telah membahas beberapa sumber bau yang ada di dapur anda.dan di artikel ini akan kami berikan beberapa tips menghilangkan bau dengan bahan-bahan alami yang mudah anda dapatkan. Apapun penyebabnya, wajiblah anda membersihkannya, karena apabila dibiarkan baupun akan semakin menyengat dan anda jadi malas menginjakkan kaki di dapur.

Berikut tipsnya:

  • Pewangi alami pada dapur AndaAnda bisa menghasilkan aroma wangi alami dengan membuat pewangi dari bahan alami yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya jika terkontaminasi dengan makanan. Caranya adalah dengan merebus kulit jeruk atau kulit lemon dengan 1 gelas air. Dengan demikian, dapur Anda akan beraoma segar dan wangi alami.
  • Rebusan Kopi untuk menghilangkan bau Amis. Bau amis tidak hanya mengundang datangnya lalat, tapi juga membuat kita tidak nyaman berlama-lama di dapur. untuk mengatasinya, ambil satu sendok bubuk kopi, lalu rebuslah dengan segelas air. Aroma wangi dari kopi yang Anda masak akan membantu melenyapkan bau amis menyengat.
  • Baking Soda untuk Menghilangkan Bau Wastafel. Wastafel Anda sering mengeluarkan bau tidak sedap. Ternyata ada cara mudah untuk mengatasinya . Caranya bersihkan pada bagian cekung wastafel menggunakan sabun pencuci piring, lalu bilas sampai bersih. Tuangkan setengah sendok baking soda pada pipa pembuangan wastafel, lalu diamkan hingga satu jam. Kemudian bilas pipa menggunakan air panas, dan bau tidak sedap akan lenyap seketika.
  • Arang Untuk Menghilangkan Bau di Tempat Sampah. Sampah berisi sisa-sisa masakan atau makanan yang kita letakkan di dapur, otomatis akan menimbulkan bau tidak sedap. Nah, untuk mengatasinya, kita bisa meletakkan beberapa potong arang pada area sekitar tempat sampah. Meski demikian, Anda tetap harus rajin membuang sampah di dapur agar tidak menimbulkan penyakit berbahaya.

Ternyata mudah bukan, menghilangkan bau tak sedap di dapur anda dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar anda. semoga bermanfaat dan acara memasak di dapur andapun jadi semakin menyenangkan.

 

Artikel lain Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Dapur dengan Bahan Alami