08121-433-433
cs.arsitekhijau@gmail.com

Sumber Bau Tak Sedap Di Dapur Anda

Senin, September 28th 2015. | Artikel

Sumber Bau Tak Sedap Di Dapur Anda. Dapur merupakan tempat mengolah makanan untuk anggota keluarga tercinta. Jika dapur yang anda miliki memiliki bau yang tak sedap, pastinya Anda juga tidak betah berlama-lama di dapur anda. banyak penyebab yang menimbulkan bau tak sedap di dapur anda. Berikut beberapa penyebab bau tak sedap di dapur anda:

Tempat sampah

Pastikan anda melapisi tempat sampah dengan kantong plastik. Cara ini memudahkan anda untuk membersihkan sampah yang ada. Buang sampah minimal sehari sekali ke tong pembuangan sampah dan bersihkan tempat sampah secara berkala. Pastikan juga ketika akan digunakan dalam keadaan kering, dan sampah yang anda buang tiriskan dari air,karena tempat sampah yang basah dan lembab merupakan sumber bau tak sedap.

Kulkas

Terkadang kita memasukkan semua bahan masakan ke dalam kulkas, bahkan masakan yang sudah matangpun akan dimasukkan kulkas untuk menjaga agar tidak cepat basi. Pastikan anda menata dengan benar dengan menggunakan kotak penyimpanan sehingga kulkas andapun rapih dan memudahkan anda mencari bahan masakan yang akan digunakan. Pastikan tidak mencampur bahan masakan dalam satu kotak penyimpanan terutama untuk bumbu-bumbu dapur dan beberapa jenis makanan berbau menyengat. Gunakan kamper penghilang bau khusus kulkas yang biasanya harus diganti max. 6 bulan sekali. Bersihkan kulkas anda secara berkala min. 2 minggu sekali. Perhatikan juga bahan atau masakan yang ada dalam kulkas anda, sebagian mungkin sudah kadaluarsa atau terlalu lama terbuka dan tidak disentuh atau digunakan lagi.

Sisa Makanan

Bersihkan sisa-sisa makanan dan minyak yang terdapat pada panci, oven, kompor serta disekitar tempat memasak anda segera setelah selesai memasak, atau minimal beberapa kali dalam seminggu. Sehingga terhindar dari kerak makanan yang membandel. Untuk membersihkan kompor anda dapat melakukanya beberapa minggu sekali, karena biasanya membutuhkan waktu lebih.

Piring Kotor

Jangan biarkan piring kotor terlalu lama sebelum dicuci, karena sisa-sisa makanan yang telah tercampur dengan air pada piring menjadi lebih cepat basi dan menimbulkan bau tak sedap.

Demikian. Semoga Bermanfaat.

Artikel lain Sumber Bau Tak Sedap Di Dapur Anda