08121-433-433
cs.arsitekhijau@gmail.com

Tips Mendekorasi Dapur Idaman

Rabu, Oktober 21st 2015. | Artikel

Tips mendekorasi dapur idaman. Dapur cantik dan bersih merupakan idaman setiap pemilik rumah terutama untuk ibu rumah tangga. Untuk menciptakan dapur idaman meman perlu perhatian khusus. Memang semuanya tergantung dengan budget yang anda miliki namun bukan berarti dengan budget yg minim anda tidak bisa menciptakan dapur idaman. Tentunya dengan ide yang kreative anda dapat mendekorasi dapur anda menjadi cantik dan menarik.

Berikut ini adalah ide sederhana, cepat dan dapat mengubah dapur anda menjadi dapur idaman yang menarik:

  • Mengecat dinding dapur dengan warna yang neutral akan menjadikan ruang dapur anda terasa besar dan luas. Teknik mengecat yang betul dan pengunaan warna yang sesuai akan membuat anda betah di dapur. Selain itu pemilihan warna neutral juga dapat mencerahkan dapur. Pilihlah perabot dapur sesuai dengan fungsi dan kegunaannya sehingga membuat dapur anda terlihat selalu rapih.
  • Saran lain untuk mencerahkan dapur Anda adalah melalui penggunaan cermin untuk memantulkan sinar matahari di ruangan dapur. Letakkan cermin tepat di seberang jendela dapur atau pada dinding yang menyudut pada jendela dapur.
  • Untuk menambah keindahan pada dapur anda. anda dapat meletakkan tanaman hias. Kehadiran tanaman tidak hanya melembutkan kesan pada dapur Anda, tapi juga membuat ruangan dapur terlihat selalu segar. Anda dapat menggunakan tanaman sungguhan, atau jika ingin diletakkan di tempat-tempat yang sulit dijangkau, Anda dapat memilih tanaman artifisial sebagai gantinya.
  • Penggunaan karpet. Penggunaan karpet bukan saja dapat menambah warna dekorasi dapur anda , dengan karpet juga dapat menutupi lantai yang usang. Tentunya pemilihan karpet harus sesuai dengan daerah dapur yang akan kita tutup lantainya. Jangan salah memilih bahan karpet seperti yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar sehingga dapat membahayakan anda dan keluarga.
  • Tambahkan beberapa aksesori yang sesuai dengan karakter Anda ke dapur. Tempatkan pada tempat strategis. Anda dapat membuat tema unik untuk dapur Anda dengan menggunakan pegangan panci, tempat garam dan merica, handuk piring.
  • Mengaplikasikan wallpaper pada dinding dapur anda. Banyak wallpaper dipasaran, dapat dijadikan hiasan untuk dapur anda. tidak seperti cat, wallpaper sangat mudah dipasang dan dibentuk dan jika anda ingin mengganti suasana dapur anda, anda dapat menggantinya dengan mudah.
  • Pemilihan kabinet yang sesuai dengan dapur anda. dengan pemilihan yang tepat akan membuat dapur anda semakin cantik, bersih dan rapih

Dapur idamanpun tercipta. Selamat mencoba.

Artikel lain Tips Mendekorasi Dapur Idaman