08121-433-433
cs.arsitekhijau@gmail.com

Tips Membuat Jemuran Cepat Kering Di Musim Hujan

Rabu, September 30th 2015. | Artikel

Tips Membuat Jemuran Cepat Kering Di Musim Hujan. Ketika musim hujan datang, bagi anda para ibu rumah tangga merupakan mimpi buruk apalagi memiliki lahan sempit untuk menjemur pasti akan kerepotan mengeringkan pakaian. Sering kali anda menggunakan berbagai cara agar pakaian anda cepat kering namun terkadang pakaian berbau apekpun menjadi kendala. Lalu bagaimana menyiasati lahan yang sempit agar jemuran anda cepat kering dan tidak berbau? Mari simak beberapa tips berikut ini:

Peras Air. Jika Anda memiliki mesin cuci mungkin Anda tak perlu melakukan ini. Namun jika tidak memiliki mesin cuci Anda harus memeras air pada pakaian sampai benar-benar kering sebelum menggantungnya.

Gantung Pakaian Anda. Salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah menggantung pakaian Anda di dalam ruangan. Buatlah jemuran darurat misal terbuat dari tali, Biarkan pakaian kering tertiup angin. Ini merupakan solusi terbaik yang bisa Anda lakukan di musim hujan ini Ladies.

Jemur Di Kamar Mandi sebelum digantung. Biarkan air dari pakaian menetas di kamar mandi. Ini tak akan mengotori rumah Anda. Setelah itu baru jemur di tempat yang Anda kehendaki. Ini akan membuat pakaian jauh lebih cepat kering.

Jaga Kelembaban. Menjemur didalam ruangan memang membutuhkan sirkulasi udara yang baik untuk menjaga kelembaban. Anda dapat meletakkan garam di sudut rumah untuk menjaga kelembaban.

Biarkan Udara Segar Masuk. Bukalah jendela agar udara bisa masuk dan mengeringkan pakaian yang Anda jemur. Bau apek yang menempel juga akan hilang dengan sirkulasi udara yang bagus. Pakaian juga akan kering dengan lebih mudah jika Anda memastikan sirkulasi udara berjalan dengan lancar.

Demikian tips agar jemuran cepat kering di musim hujan. semoga bermanfaat.

Artikel lain Tips Membuat Jemuran Cepat Kering Di Musim Hujan