08121-433-433
cs.arsitekhijau@gmail.com

Pemanfaatan Ruang kosong Di Bawah Tangga

Jumat, September 25th 2015. | Artikel

Pemanfaatan Ruang kosong Di Bawah tangga. Jika anda akan mendesain rumah tinggal bertingkat, tentunya tangga merupakan bagian yang penting dan perlu didesain secara tepat sehingga memiliki fungsi yang maksimal. Khususnya dibagian bawah anak tangga, tidak jarang kita temukan bagian bawah tangga kosong begitu saja sehingga menjadi sarang debu dan menjadi negative side dari bagunan anda.

Untuk itu ada beberapa ide pemanfaatan ruang kosong dibawah tangga sebagai referensi anda dalam mendesain tangga.

Kamar mandi. Sangat banyak desain yang memanfaatkan bawah tangga menjadi kamar mandi. Yang tentunya ukuran kamar mandi yang dibuat sudah mempertimbangkan ruang gerak dan kegiatan yang dilakukan penghuni bangunan secara manusiawi, sehingga merasa nyaman.

Rak buku. Jika anda hobi membaca dan memiliki koleksi banyak buku, tidak salahnya menyulap ruang bawah tangga anda menjadi ruang penyimpanan koleksi buku-buku anda.

Ruang kerja. Jika anda mengiginkan ruang kerja namun tidak memiliki ruang yang luas. Ruang bawah tangga yang kosong bisa menjadi solusi. Anda bisa menambahkan lampu downlight dibawah tangga untuk penerangan.

Gudang. Anda dapat memfungsikan ruang bawah tangga anda sebagai gudang penyimpanan barang-barang yang jarang anda gunakan atau sesekali akan anda gunakan. Sehingga memudahkan anda dalam mencari ketika hendak digunakan. Buatlah gudang tertutup sehingga akan terlihat rapih. Note: jika anda memiliki barang-barang yang sudah tidak akan anda gunakan lagi dan masih layak pakai, daripada diletakkan digudang lebih baik anda sumbangkan kepada yang membutuhkan.

Dapur bersih. Anda dapat memiliki dapur bersih untuk sekedar meletakkan makanan yang akan disajikan untuk anggota keluarga anda dan kulkas yang tentunya disesuaikan dengan tinggi tangga anda.

Rak tv. Ruang keluarga anda berada dibawah tangga? Anda dapat memanfaatkan bawah tangga anda sebagai rak televisi yang anda punya. Anda dapat mencustome rak sesuai ukuran bawah tangga, sehingga pas dan sesuai keinginan.

Demikian beberapa tips pemanfaatan ruang kosong di bawah tangga, sehingga lebih fungsional.

Artikel lain Pemanfaatan Ruang kosong Di Bawah Tangga