081-330-646464
cs.arsitekhijau@gmail.com

Konsep Rumah Minimalis

Kamis, November 24th 2016. | Artikel

Masih tentang rumah minimalis kali ini saya akan membahas lebih dalam lagi mengenai rumah dengan gaya minimalis.Konsep rumah minimalis yang terbaru saat ini sudah melekat di hati masyarakat, karena rumah yang pada umumnya dibangun di atas tempat yang tidak terlampau luas ini dapat meberikan kesan nyaman untuk sang penghuninya. Terdapat banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh rumah dengan konsep minimalis ini.

Layaknya bisa merubah tempat yang sempit tersebut menjadi salah satu hunian yang nyaman, rumah yang berkonsep minimalis ini merasa dingin serta enak untuk dipandang, dan pada umumnya rumah minimalis ini lebih ramah lingkungan karena biasanya ad ataman yang melengkapi rumah minimalis itu sendiri.

Untuk membuah rumah dengan konsep rumah minimalis itu sendiri biasanya tidaklah sulit, anda bisa membangun rumah minimali dengan memperhatikal hal-hal sebagai ciri khas dari suatu rumah minimalis itu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa ciri khas konsep rumah minimalis:

  1. Rumah ini berdiri ditempat yang tidak terlampau luas

Konsep pada bangunan yang tidak begitu besar ini menjadi ciri khas yang utama pada konsp yang berdesain rumah minimalis. Walaupun rumah ini tidak memakan tempat yang terlampau luas, tetapi rumah yang berkonsep minimalis ini teruse enak untuk di pandangi walau tidak semegah model rumah yang lainnya.

 

*Contoh denah rumah minimalis sederhana 2 kamar

denah-rumah-minimalis-tipe-36-2-kamar                      konsep-rumah-modern-model-terbaru

 

  1. Ruangan yang kecil namun memiliki banyak skat

Rumah yang berkonsep minimalis ini sama halnya dengan rumah-rumah biasa yang memiliki sebagaian rumahnya, layaknya ruang keluarga, ruang TV, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan ruang special yang lainnya.

Tetapi yang membedakan numah yang berkonsep minimalis dengan rumah biasa yang lain adalah skatnya. Skat ini dibikin untuk membatasi pada satu ruang atau satu area tertentu dengan ruangan yang lainnya.Tidak heran jika rumah dengan konsep minimalis ini terlihat lebih rapi walaupun ukuran pada setiap ruangannya tidak terlampau besar atau luas.

 

*Model partisi skat pembatas rumah minimalis

model-pasrtisi-skat-pembatas-ruangan-minimalis-terbaru

 

  1. Pilihan jendela khusus

Tidak hanya wujud sereta luas dari suatu konsep rumah minimalis ini, jendela dari rumah minimalis ini juga memiliki peran saat membentuk sesuatu rumah yang memiliki konsep minimalis. Tidak seperti rumah-rumah modern yang lainnya yang memakai jendela yang besar serta megah, namun pada rumah yang berkonsep minimalis ini jendelanya sungguh amat cocok dengan memakai jendela yang berukuran kecil juga, sehingga bisa diserasikan dengan konsep rumah minimalis itu sendiri.

*Kaca jendela rumah minimalis

img00429-20111206-1210             jendela-rumah-minimalis-terbaru-9

 

  1. Penentuan warna

Penentuan suatu warna itu merupakan salah satu dari konsep rumah minimalis yang mutlak, karena suatu warna itu pasti dapat mendukung suatu keindahan serta keselarasan atau keserasian pada rumah yang berkonsep minimalis tersebut.

Untuk rumah yang memiliki konsep minimalis itu sendiri sangat amat pas untuk menggunakan warna warna yang sedikit netral seperti halnya warna abu-abu, krem tua dan bisa juga putih.

*Warna netral untuk rumah minimalis

neutral-color-scheme

 

  1. Sirkulasi udara

Pada rumah dengan konsep minimalis ini umumnya mencermati sirkulasi udaranya atau ventisasi udara yang masuk kedalam rumah, karena rumah dengan konsep minimalis yang ruangannya termasuk tidak luas itu memerlukan area keluar masuknya udara, maka dari itu ventilasi pada rumah minimalis ini harus benar benar anda pertimbangkan.

Rumah dengan konsep minimalis ini memanglah rumah yang tiap-tiap sisi bagian rumahnya harus menggunakan desain yang special dan pastinya bisa juga di cocokan dengan luas pada ruangannya.

*Ventilasi untuk rumah minimalis

desain-ventilasi-rumah-minimalis

 

Bagi anda yang ingin membuat rumah minimalis, maka anda bisa mencermati dan pelajari banyak hal yang sudah di terangkan di atas, sehingga anda bisa memiliki konsep rumah minimalis yang sangat nyaman untuk dihuni. Semoga bermanfaat.

Artikel lain Konsep Rumah Minimalis